Perbedaan Iklan CPM, PPC, Dan CPA

Mengenal Pengertian dan Cara Kerja Iklan PPC, CPA, dan CPM - Untuk mencari penghasilan secara online atau mendapatkan uang dari internet melalui blog atau situs web dengan bergabung dan menjadi publisher dari beberapa media penyedia iklan yang bisa anda pilih sendiri sesuai keinginan.

Banyak sekali jenis iklan yang bisa anda gunakan untuk meraup keuntungan dari blog yang anda kelola dengan bergabung dengan penyedia layanan iklan, entah itu jenis Iklan PPC (Pay Per Click), Iklan CPM Cost Per Mil), ataupun Iklan CPA (Cost Per Action).

Namun sebelum anda memutuskan untuk memasang iklan, alangkah lebih baik jika anda mengetahui serta memahami tentang pengertian jenis iklan dan sistem yang digunakan dalam memberikan komisi kepada para publishernya.

Hal ini dimaksudkan, supaya kita selaku calon publisher bisa menentukan jenis iklan apa yang kira-kira cocok dengan Niche Blog atau topik blog yang kita kelola, mengingat setiap blog belum tentu cocok untuk semua jenis iklan, sehingga dengan memahami jenis iklan, maka besarnya penghasilan yang anda dapatkan bisa lebih maksimal.

Disini saya akan mengupas sedikit tentang sistem pembayaran yang digunakan oleh beberapa penyedia jasa layanan iklan online, seperti Pengertian Iklan PPC, Pengertian Iklan CPA, dan Pengertian Iklan CPM, sehingga anda tidak salah pilih untuk menentukan iklan yang sesuai dengan tema yang dibahas pada sebuah blog atau situs, karena jenis blog dan jenis iklan sangat berpengaruh terhadap jumlah penghasilan yang akan di dapatkan.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiAtVSno_Nt7OjnbluFC4Xw2Fy6cBGhY8disNCDFdRnrVIGPK1iNftz0EkEghb4DyDJ_9_k4vyrGLuKklypD-bTVzSFNt_Lm45PO4AZKJoMHw5BkgsbeW6wUV9rhciqMjDZzQKJYijK16Jt/s640/alladsnetwork.web.id.jpg

1. Iklan PPC (Pay Per Clik).
Iklan PPC adalah sebuah sistem yang digunakan media periklanan untuk memberikan besarnya komisi kepada publishernya dengan perhitungan Pay Per Click atau Bayar Per Klik, sehingga besarnya komisi yang diterima publisher berdasarkan dari banyaknya jumlah klik yang terjadi pada sebuah unit iklan yang terpasang pada situs atau blog serta tergantung dari layanan iklan yang digunakan

Contoh Iklan PPC (Pay Per Click).
  • Google AdSense.
  • Kliksaya.
  • Bidvertiser.

2. Iklan Jenis CPM (Cost Per Mil).
Iklan CPM adalah sebuah sistem yang digunakan media periklanan untuk menentukan besarnya komisi kepada publishernya dengan perhitungan Pay Per Mil, yang artinya publisher akan dibayar oleh advertiser ketika berhasil menampilkan 1000 tayangan ikla atau setia 1000 tampilan iklan maka kita baru mendapatkan komisi, dan besarnya komisi untuk setiap 1000 tayangan iklan juga tergantung dari pihak Advertiser sendiri, misal publisher akan dibayar sebesar $1 untuk setiap 1000 tampilan iklan.

Dan untuk menghasilkan dollar yang banyak dari iklan jenis CPM, yang sangat menentukan adalah tinggi rendahnya traffic yang dimiliki oleh sebuah blog atau situs.

Contoh Iklan CPM (Cost Per Mil).
  • PopCash.
  • PopAds.

3. Iklan Jenis CPA (Cost Per Action).
Iklan CPA adalah sebuah sistem yang digunakan media periklanan untuk menentukan besarnya komisi kepada publishernya dengan perhitungan Pay Per Action atau anda akan dibayar ketika pengunjung melakukan Action terhadap iklan sesuai prosedur yang telah di tentukan oleh pihak Advertiser, misal iklan menampilkan link download aplikasi kemudian pengunjung melakukan klik dan menginstall aplikasi tersebut, atau Action pada point-point tertentu sesuai kebijakan penyedia iklan.

Yang lebih menarik dari iklan jenis CPA adalah komisi yang diberikan kepada publiser relatif lebih besar jika dibandingkan dengan komisi Jenis Iklan PPC pada umumnya, dan iklan jenis CPA sangat cocok untuk blog yang memiliki tema download.

Contoh Iklan CPA (Cost Per Action).
  • Revenuehits.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan mengenai artikel tentang perbedaan iklan PPC, CPA dan CPM.

Post a Comment

Previous Post Next Post