Hal terburuk tentang Kacamata adalah seberapa erat kaitannya dengan Snapchat. Format foto dan video melingkar yang dipatenkan terlihat hebat di dalam Snapchat di mana Anda dapat memberikan tip pada ponsel Anda sambil tetap berada di layar penuh, tetapi itu akan diperkecil menjadi lingkaran kecil dengan perbatasan putih besar ketika Anda mengekspornya ke ponsel Anda untuk dibagikan di tempat lain.
Untungnya, Snapchat telah memulai pengujian beta format ekspor baru untuk Kacamata melalui versi beta dari aplikasinya. Ini memungkinkan Anda memilih perbatasan hitam, bukan yang putih, tetapi yang penting, juga format persegi panjang horizontal 16: 9 yang cocok dengan YouTube dan pemutar video tradisional lainnya. Tes ini pertama kali ditemukan oleh Erik Johnson, dan, ketika ditanya, juru bicara Snapchat mengatakan kepada TechCrunch “Saya dapat mengonfirmasi bahwa kami sedang mengujinya, ya.”
Membiarkan Kacamata untuk lebih kompatibel dengan layanan lain dapat membuat v2 dari $ 150 foto dan video-rekaman kacamata jauh lebih nyaman dan populer. Saya benar-benar berlari ke tim Snapchat Spectacles akhir pekan ini di festival musik FORM Arcosanti di Arizona di mana mereka menguji Specs baru dan mencari ide untuk kamera berikutnya. Saya menyarankan open sourcing format sirkuler atau bermitra sehingga aplikasi lain bisa menunjukkannya secara native dengan efek putar, dan Snap menolak berkomentar tentang itu. Tapi sekarang sepertinya mereka merangkul kompatibilitas dengan hanya membiarkan Anda membuang format kepemilikan.
Menjauh dari format vertikal atau melingkar murni juga merupakan sedikit kudeta untuk Snapchat, yang disebut-sebut vertikal sebagai orientasi masa depan media karena itulah cara kita memegang ponsel. Banyak aplikasi lain, termasuk klon Snapchat Facebook, mengadopsi ide ini. Tetapi dengan pertumbuhan Snapchat yang tergelincir ke tingkat terendah, mungkin perlu memikirkan cara-cara baru untuk mendapatkan eksposur di tempat lain.
Melihat konten Kacamata di aplikasi lain tanpa batas yang jelek dapat menarik perhatian kembali ke Snapchat, atau setidaknya membantu Spectacle menjual lebih baik daripada v1, yang hanya menjual 220.000 pasang dan harus menghapus ratusan ribu lagi yang mengumpulkan debu di gudang. Meskipun masuk akal mengapa Snap mungkin ingin menjaga pengalaman menonton konten Kacamata terbaik di aplikasinya sendiri, tanpa pertumbuhan pengguna, itu terbukti batasan perangkat lunak untuk apa yang seharusnya menjadi perusahaan kamera.